Monday 6 April 2015

Cara Memilih Sepatu Anak Yang Tepat Bagi Para Orang Tua

Sepatu anak biasanya sangat diburu banyak orang tua ketika lebaran dan kenaikan kelas. Karena momen tersebut merupakan momen penting untuk membelikan sepatu baru. Meskipun bukan suatu kewajiban bagi orang tua untuk membelikan sepatu baru. Hanya saja orang tua membelikan sepatu baru untuk memberikan semangat pada anak-anak agar tetap rajin belajar dan mendapat nilai baik.

Sebagai orang tua tidak boleh sembarangan dalam memilih sepatu untuk anaknya. Orang tua wajib membelikan sepatu sehat. Maka dari itu penting untuk anda memiliki pengetahuan baik tentang sepatu untuk anak. Supaya tidak salah dalam membelikan sepatu untuk anak anda. Apabila salah milih sepatu dapat mempengaruhi kesehatan anak.

Beberapa Cara Memilih Sepatu Anak Yang Baik
Sepatu merupakan aksesoris yang tidak dapat diabaikan bagi orang tua. Selain untuk menunjang penampilan anak, saat memilih sepatu sebaiknya ada beberapa yang harus dipertimbangkan seperti kesehatan dan cocok dipakai atau tidak saat dipakai anak anda.

Cara memilih sepatu yang benar untuk anak adalah:
  • Belikan sepatu pada anak yang mulai berjalan

Saat anak anda sudah mulai berjalan maka pilihlah sepatu yang lunak, lentur dan ukurannya sesuai dengan kakinya. Kaki pada anak berupa tulang rawan masih mudah berubah bentuk karena ada tekanan. Sepatu yang kekecilan dan keras akan membuat kaki mengalami kerusakan secara permanen.

  • Ukur ukuran kaki anak anda sebelum membeli sepatu


Pertumbuhan kaki anak sangat cepat sekali maka anda harus selalu mengukurnya ketika akan membeli sepatu tidak bisa memakai ukuran sebelumnya. Jika anak tidak dapat pergi ke toko bersama anda ada cara untuk mengukurnya yaitu minta anak berdiri di atas kertas karton. Kemudian buat pola kaki menggunakan pen melalui pinggiran kakinya. Potong pola kaki anak anda dan tambahkan ukurannya 1-2 cm untuk jarinya. Saat anda memilih sepatu, masukkan kertas karton dalam sepatu agar ukurannya bisa sesuai.

  • Ukur kaki anak anda sore hari

Saat sore kaki anak akan mengembang maka sebaiknya anda mengukurnya pada saat itu. Supaya ketika anda membelinya tidak kekecilan ukurannya.

  • Cobalah sepatu pada dua kaki 

Ukuran dua kaki pada anak terkadang berbeda. Jika anak anda memiliki ukuran kaki yang berbeda gunakan ukuran kaki paling besar. Perhatikan saat anak berjalan, pastikan tumit anak tidak keluar yang menandakan sepatunya kebesaran.
  • Pilih sepatu yang memiliki tali atau perekat

Anak-anak sangat aktif dan senang bermain dan berlarian maka pilihlah sepatu yang terdapat tali atau perekat agar sepatu tidak mudah lepas.
  • Pilih sepatu terbuat dari bahan berpori

Sepatu berpori yang dapat anda pilih diantaranya adalah kanvas atau kulit. Bahan sepatu berpori dapat tahan lama, kaki anak dingin, mencegah kulit melepuh, bau, tak nyaman, dan tetap kering.


Satu hal yang tidak boleh anda lakukan adalah jangan memberikan sepatu anak pertama anda pada adiknya. Karena bisa mempengaruhi pola kaki dan sumber kuman.

Mari Kunjungi Fanpage kita di Mewow Shoes Sepatu Anak

No comments:

Post a Comment